Kamis, 16 Juni 2011

Melewati 12 Juni 2011

Akhirnya...

12 Juni sudah kulewati....

Alhamdulillah statusku sudah berubah menjadi istri dari Bpk Hery Setyawan dan Insya Allah Istri yang Solehah (amiin)

Ternyata tidak mudah mempersiapkan pesta pernikahan, yang sederhana (seperti pesta pernikahanku),apalagi pesta pernikahan adat jawa tuk tuk yang harus di selenggarakan 3 hari 3 malam, pasti sangat amat melelahkan sekali.

Pesta yang sederhana menjadi tidak sederhana plus melelahkan karena terbatasnya waktu, tenaga, dan tentunya biaya. WAKTU? karena aku bekerja senin-jumat pukul 08.00-17.00 dan waktu tempuh antara kost dan kantor memakan waktu 45 menit, jadi setiap harinya kehidupan mencari nafkahku dimulai sejak 07.15 - 18.45. sesampainya di kost hanya sempat mengurus beberapa hal yang bisa kulakukan di malam hari. sisanya kulakukan di hari sabtu atau minggu. nggak istirahat blas.
TENAGA ? NO EO... NO COMMITEE... pelaksana kegiatan dan persiapan hanya aku dan mamaku dibantu papaku sedikit, bisa dibayangkan pontang-pantingnya mamaku mempersiapkan semuanya sendiri. Mulai dari dekor, katering, berkat, KUA, pengisi acara, MAMAKU MEMANG HEBAAAT!!!.
BIAYA? yah.. semua tau biaya pernikahan se se se sederhananya membutuhkan minimal 10 Juta untuk ini dan itu, dan ALHAMDULILLAH.. banyak rejeki tak terduga masuk menambal semua kekurangan yang ada. Dan Beginilah Hasilnya ^_^





Tidak Hanya itu, disamping persiapan, aku dan Mas ku -baca: calon suami- belum mempersiapkan rumah tinggal bersama, 1 bulan menjelang pernikahan acara searching di internet, keliling-keliling surabaya selatan kami lakukan demi mendapatkan rumah tinggal sementara alias kontrakan. Dan hasilnya NIHIL (faktor kenyamanan dan harga yang dominan), akhirnya kami putuskan untuk Kost dulu saja. Kamar nyaman itu baru kami dapatkan H-3 menjelang tanggal pernikahan. Luas kamar 4x5 plus kamar mandi dalam lingkungan yang asri dan nyaman, ibu kost yang GRAPYAK, harga yang passss, serta paling utama ada masjid si ujung Gang. ALHAMDULILLAH...

Allah memang MAHA segalanya MAHA KAYA, MAHA TAHU, MAHA BIJAKSANA
Berdo'a dan berusaha adalah kunci di setiap langkah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar