Kamis, 03 November 2011

Backpackeran ke Jogja

ngomong-mngomong soal Backpackeran, ada sedikit pengalaman Bacpacker pertamaku bersama suami di Jogja

Hari Jumat malam 28 Oktober 2011 kita mulai petualangan pertama kita...

kami berangkat pukul 21.30 melalui terminal Bungurasih menggunakan Bis AC tarif Biasa Sumber Kencono (next: SK) yang punya motto "GAS POL REM BLONG" , pilihan jatuh ke SK dengan berbagai pertimbangan, yang pertama karena MURAH dan ber AC, yang kedua Wuzzzzzz cepat sampai tujuan, yang ketiga ya memang adanya malam itu bus tujuan ke jogja SK saja hehehe. Sepanjang perjalanan kami tertidur pulas dan baru terbangun sesampainya di KLATEN pukul 03.30, saya tengok kiri suami masih tidur, melongok ke depan dan belakang, hanya tinggal segelintir penumpang yang sepertinya mempunyai tujuan yang sama dengan kami, karena suasana masih gelap gulita dan tidak ada yang bisa dinikmati, akhirnya saya ikutan tidur lagi deh hehehe.

Sabtu pagi pukul 04.45 29 Oktober 2011 untuk pertama kalinya kami memijakkan kaki (lebaiii) di Kota Gudeg... kebetulan ada Adek yang tinggal di Jogja, meskipun backpacker tapi ada sedikit fasilitas persinggahan di Kost adikku. Setelah beristirahat sejenak dan sarapan pagi, kami menuju tempat persewaan Sepeda motor. Soal harga sewa, Cukup murah, hanya dengan deposit 1.000.000 (kalau bawa orang jogja yang kerja di jogja pula) atau 2.000.000 (kalau benar-benar pendatang) dengan harga sewa sebesar 83.000 plus 1 buah Helm kami sudah bisa menikmati Motor Matic selama 2 hari 1 Malam. Saat itu juga kami putuskan perjalanan pertama kami adalah ke Magelang melihat Candi Borobudur, (akhirnya setelah 28 tahun aku bisa melihat bentuk nyata CANDI BOROBUDUR). Yaiiiiiy \(^_^)/

Setelah puas berfoto-foto di Candi Borobudur kami pun kembali ke Jogja dan beristirahat di Kost Harian, lumayanlah untuk 125.000 per malam kami sudah menikmati kamar ber AC dan kamar mandi dalam (gratis pula, udah dibayarin ma adek Frida tersayang hehehe). Tujuan selanjutnya adalah Taman Pintar dan Taman Sari, ditaman pintar saya mencoba semua permainan dan simulasi alat ilmiah dan teori fisika. Sayangnya sudah banyak alat peraga yang tidak berfungsi maksimal.

Selanjutnya Taman Sari, kamar-kamar serta tempat berkumpulnya putri keraton

Perjalanan terakhir kami malam itu adalah Malioboro, Belanjaaaaaa ^__^ YIPPIII.

Esok harinya kami langsung menuju Pasar Bringharjo berburu oleh-oleh, dengan modal 400.000 kamipun bisa membelikan oleh-oleh bagi seluruh warga Indonesia (hmmm mulai deh lebai) hehehe, mama, papa, adik,tetangga, anak teman seruangan di kantor, bapak ibu mertua pun kebagian. Tips ketika berbelanja di Jogja adalah tawar harganya sampai 1/3 dari harga yang ditawarkan kalau kata orang Surabaya "towo rego ngawur".

Sore harinya kami masih sempat makan Gudeg di sebelah Fakultas Kehutanan UGM dan lanjut towaf di Mall Ambarukmo hehe, kunjungan wajib meskipun sebatas tawaf ^_^.

Dari Sini perjalanan kami berakhir PUASSSSSS, PUEGELLLLL, tapi HEPPIIIII, kamipun pulang pada Minggu malam, kembali menggunakan SK dan lagi-lagi tertidur pulas sampai di kota Surabaya.

Tips kalau mau Backpackeran :

1. Berangkat dan pulang malam hari, menghindari kemacetan di jalan dan panasnya matahari
2. Cari Kost Harian dengan fasilitas seperti penginapan, dijamin harganya miring fasilitas Sipp
3. Siapkan deposit 2.000.000 untuk menyewa kendaraan bermotor di Jogja
4. Minum banyak Air Putih dan Vitamin biar nggak "legrek" sesampainya di Rumah.