Senin, 17 Desember 2012

bola coklat salju di hari yang mendung

16 Desember 2012

hari yang mendung, memang sejak pagi sinar matahari terhalang oleh awan abu-abu. Hari tersebut juga hari yang mendung bagi sahabatku dan aku sendiri. di hari yang sama, kami sama-sama kehilangan orang yang kami sayangi. RIO namanya, kehilangan ayahnya di pagi hari secara mendadak, akibat serangan jantung. memang beliau sudah sakit selama bertahun-tahun, hanya jantungnya yang sakit, tetapi fisiknya tidak, beliau terlihat segar bugar, malam hari sebelum meninggal beliau masih sempat menanak nasi. tetapi namanya umur, hanya ALLAH yang tahu. aku tahu dia sangat kehilangan sang ayah Semangat KAWAN :)

pada hari yang sama, aku juga mendapatkan kabar duka dari jakarta, eyang dhe ku memanggilnya juga telah mengakhiri usianya pada pukul 10, ketika aku masih berada di rumah duka sahabatku di Bangkalan Madura. Kata adikku, yangdhe jatuh dari kamar mandi. selamat jalan yangdhe ku we love you.
Hari yang melelahkan, perjalanan yang cukup menguras tenaga, tetapi seperti biasa, aku tidak kehilangan semangatku untuk membuat camilan lain untuk suamiku.
BOLA-BOLA COKLAT SALJU ;

200 Gr tepung terigu
300 cc susu cair
1 st garam
100 gr mentega (dicairkan)
50 gr coklat blok
1 butir telur

campur susu cair dengan mentega cair, aduk hingga rata, masukkan garam, aduk hingga rata. kemudian masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sampai semuanya tercampur rata, didihkan dengan api kecil, aduk-aduk samapai matang, pastikan tetap diaduk sampai matang agar tidak lengket.
biarkan hingga hangat-hangat suam kuku, masukkan telur dan aduk hingga rata. kemudian masukkan coklat blok yang sudah dipotong kecil. aduk sampai merata. terakhir goreng dengan api kecil hingga matang. sajikan hangat, taburi dengan gula halus. delicous nyam.

1 komentar:

  1. nice day :)
    hargailah hari kemaren,
    mimpikanlah hari esok,
    tetapi hiduplah untuk hari ini.
    bagi-bagi motivasinya yaah...

    http://www.nolimitadventure.com/

    BalasHapus